Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Pengobatan Alternatif | Obat Tradisional

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Obat Net Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Pegobatan Lewat Internet

Perawatan Wajah : Google

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak - Kulit dengan berlebihan minyak membuahkan muka yang mengkilap serta berminyak, terlebih bila cuaca tengah panas. Keringat bikin kulit tampak makin berminyak dari umumnya. Muka yang mengkilap bikin penampilan terlihat basah, kurang fresh serta kotor. Apa langkah terbaik untuk hindari muka supaya tampilannya tidak mengkilap serta berminyak? di bawah ini 10 langkah alami menangani kulit muka berminyak.


1. Timun

  • Ambillah buah timun, belah 4 memanjang. lantas sisi didalam yang berbiji agak dicacah serta gosok ke muka yang telah dibersihkan. diamkan 10 – 15 menit. bersihkan dengan air hangat. lantas lap dengan handuk bersih. sesudah itu beri dengan pelembab.

2. Seledri

  • Ambillah daun seledri lantas potong kecil-kecil. masukkan potongan seledri tadi kedalam wadah yang diisi air mendidih serta biarlah terendam sepanjang 15-20 menit. sesudah itu ambillah daun seledrinya, serta biarlah air hasil rendaman jadi dingin ( ± 20-30 menit ). lantas berikan air seledri yang telah dingin di wajah, serta biarlah hingga air seledri tersebut meresap serta jadi kering. sesudah itu cucilah muka dengan air bersih. kerjakan langkah ini tiap-tiap 2 hari sekali.

3. Bengkoang dan kentang

  • Ambillah bengkoang serta kentang secukupnya. lantas haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan ke-2 bahan tersebut dengan terpisah, anda bisa menumbuk ataupun memakai blinder. sesudah itu buat jadi masker di bagian muka anda yang sudah dicuci terlebih dulu. pakai waktu menyambut tidur supaya bisa bertahan lama di muka. tak hanya bisa menyingkirkan minyak diwajah, bengkoang serta kentang juga bisa memperkecil pori-pori di wajah

4. Mencuci Muka

  • Pilih sabun cuci muka untuk wajah berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka dengan sabun tersebut dua kali dalam sehari.

5. Kertas Minyak Wajah

  • Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan.

6. Tabir Surya

  • Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika akan keluar rumah.

7. Make Up

  • Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.

8. Makanan

  • Beberapa makanan ternyata mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak.

9. Scrub atau Masker Wajah

  • Setiap seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak. Berikut beberapa masker wajah alami yang dapat Anda coba:

Masker Kentang dan bengkoang

  • Ambil kentang atau bengkoang masing-masing satu biji, diparut atau diblender sampai halus lalu dibuat untuk masker. Bersihkan dahulu wajah menggunakan air hangat lalu keringkan memakai handuk.Gunakan parutan tersebut untuk masker setiap akan tidur.

Masker Madu

  • Untuk hasil yang baik, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi air hangat untuk membuka pori-pori. Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah. Untuk kulit sensitif dan bermasalah, campurkan madu dengan oatmeal. Oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 15-30 menit. Basuh dengan air hangat, lalu air dingin untuk menutup pori-pori.


Masker Merah Telur.

  • Pisahkah merah telur dari putih telurnya. Oleskan merah telur ke seluruh wajah dan leher, biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air dingin. Merah telur yang menganudng banyak vitamin A ini mampu membantu menghilangkan noda bekar jerawat. Sangat cocok untuk kulit wajah berminyak.


Masker Wortel (untuk kulit normal dan cenderung berminyak)

  • Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi serta sumber vitamin C dan potasium. Dan madu mengandung fruktosa, glukosa, asam amino, vitamin, dan mineral. Caranya rebus 2-3 buah wortel yang berukuran cukup besar lalu hancurkan hingga lembut. Campurkan dengan 4 ½ sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga 10 menit. Bersihkan dengan air dingin.

Masker Apel (untuk kulit berminyak dan berjerawat)

  • Parut 1 buah apel berukuran sedang kemudian campur dengan madu 5 sendok makan madu dan gunakan sebagai masker. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Cucui wajah hingga bersih dengan air dingin.

Masker Stroberi (untuk kulit berminyak)

  • Stroberi mengandung vitamin C lebih banyak dari pada jeruk. Buah-buahan yang menganudng banyak vitamin C dapat mencegah penyakit kanker. Hancurkan 8-9 buah stroberi dengan menggunakan garpu, lalu campurkan dengan 3 sendok makan madu. Jangan gunakan blender untuk menghancurkan stroberi. Saringlah cairan yang dihasilkan dari ctroberi dan madu. Oleskan ke seluruh wajah hingga 10 menit. Cuci bersihwajah dengan air dingin.

Masker Jus (untuk kulit berminyak)

  • Stroberi dan jus lemon mengandung zat astringent alami, yang mampu mendinginkan wajah yang sering terpapar matahari. Resep masker jus yaitu: 1 sendok teh jus lemon (cairan lemon), 2 putih telur, 3 sendok teh madu dan 1 gelas stroberi. Jika mau, tambahkan 4 tetes minyak esensial sesuai selera. Blender semua bahan di atas hingga halus. Oleskan ke seluruh wajah hingga merata, diamkan hingga 10 menit. Bersihkan wajah dengan air.
Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum obat bacalah Bismillah.

Klik DISINI untuk ORDER

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda | www.Obat-net.Blogspot.com