Obat Tradisional Kolesterol, Jantung, Cacat Lahir, Manfaat daging Kalkun Pengobatan Alternatif | Obat Tradisional

Obat Tradisional Kolesterol, Jantung, Cacat Lahir, Manfaat daging Kalkun

Obat Net Obat Tradisional Kolesterol, Jantung, Cacat Lahir, Manfaat daging Kalkun
Pengobatan Lewat Internet
Manfaat daging Kalkun

Ayam KALKUN - Kita mungkin terbiasa mengkonsumsi berbagai jenis unggas dalam tradisi kuliner Indonesia. Tapi, menu daging kalkun masih jarang ditemui dalam rumah-rumah makan atau menu kuliner awam. Di beberapa tempat di Jakarta, daging kalkun memang tersedia, namun tidak dikenal luas seperti ungas lainnya seperti bebek goring yang merajalela itu.
Padahal daging kalkun punya kandungan nutrisi yang tidak kalah dengan unggas lainnya. Kalkun misalnya mengandung protein yang tinggi, kandungan lemak yang rendah dan tentu saja lezat. Pengolahan dagingnya pun tidak memerlukan tekhnik khusus, hanya saja harus diperhatikan bahwa daging kalkun punya tekstur yang lebih padat. Bila salah dalam mengolahnya, maka daging menjadi alot dan kenyal.
Dalam 1 ons daging kalkun hanya mengandung 15 – 24 mg kolesterol, sedangkan 1 ons daging sapi mengandung 20 – 30 mg kolesterol. Artinya, jika anda memiliki kecenderungan berpenyakit jantung atau tekanan darah tinggi, mengganti menu daging sapi menjadi daging kalkun akan membawa perubahan besar dan berarti.
Di negara Amerika Serikat, pemerintahnya menganjurkan daging kalkun untuk dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan karena daging kalkun memiliki kandungan protein jauh diatas daging ayam. Menu kalkun juga disantap para atlet dan olahragawan sebagai selingan menu harian mereka. Sementara dalam 3 ons daging kalkun bagian dada tanpa kulit hanya mengandung 1 gram lemak tanpa lemak jenuh didalamnya. Inilah yang menjadikan daging kalkun sangat ideal bagi siapapun yang ingin tetap langsing.

Berikut adalah rahasia nutrisi di balik daging kalkun
  • Termasuk dalam kelompok daging putih, rendah lemak serta kolesterol. Dalam 1 ons daging kalkun hanya mengandung 15 – 24 mg kolesterol, sedangkan 1 ons daging sapi mengandung 20 – 30 mg kolesterol. Bagian dari tubuh kalkun yang baik adalah bagian dadanya yang sangat rendah lemak (4 -7%)
  • Memiliki kandungan protein tinggi, di negara Amerika Serikat, pemerintahnya menganjurkan daging kalkun untuk dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan karena daging kalkun memiliki kandungan protein tinggi (24%) jauh diatas daging ayam, yang bisa meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.
  • Kaya akan vitamin B, satu porsi daging kalkun sudah memenuhi 36% dari kebutuhan harian Vitamin B3, yang memainkan peran penting dalam pengolahan lemak dalam tubuh dan 27 persen dari asupan yang direkomendasikan serta B6, vitamin yang membantu menjaga kadar gula darah stabil. Vitamin B3 juga dapat membantu menurunkan kolesterol, melindungi dan melestarikan kesehatan kulit dan meningkatkan fungsi otak
  • Mengandung Selenium, daging kalkun mengandung selenium yang memiliki peran penting bagi fungsi kesehatan, thyroid dan sistem kekebalan tubuh. Selenium juga berperan dalam sistem pertahanan antioksidan yang membantu untuk melindungi terhadap radikal bebas yang terkait dengan kanker.
  • Mengandung asam folat, seng, dan kalium, nutrisi yang telah ditemukan untuk melindungi terhadap cacat lahir, penyakit jantung, dan degenerasi jaringan. Itu sebabnya daging kalkun adalah suatu pilihan yang baik bagi perempuan.
  • Mengandung asam amino triptofan yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan dapat membantu melawan sel-sel kanker.
  • Pengolahan daging kalkun tidak memerlukan teknik khusus. Hanya saja harus diperhatikan bahwa daging kalkun punya tekstur yang lebih padat. Bila salah dalam mengolahnya, maka daging menjadi alot dan kenyal.

Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum /makan obat tradisional  bacalah Bismillah.

Klik DISINI untuk ORDER

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda | www.Obat-net.Blogspot.com